Home » » handpone untuk penyandang tuna rungu

handpone untuk penyandang tuna rungu

Para insinyur dari University Of washinton pada saat ini sedang mengembangkan teknologi yang disebut sebagai Mobile ASL ( Mobiile America Sign Language) yang ditujukan untuk orang tuna rungu. Dengan teknologi ini orang dapat melakukan komunikasi dengan bahasa isyarat lewat ponsel atau hp.

Mobile ASL ini juga telah memanfaatkan teknologi canggih dimana memungkinkan orang untuk mengirim video lewat jaringan telpon atau mengirim video via handpone atau hp, dan dengan komunikasi video ini juga memungkinkan para tuna rungu untuk melakukan komunikasi lewat hp atau lewat telpon tersebut.

Mobile ASL ini juga sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengoptimalkan mutu gambar wajah dan tangan , dan para perancangny juga menciptakan aloritma kompresi yang dirancang seefisien mungkin hingga mampu menekan laju penghantar data sampai 30 kbps. Selain itu mobile ASL ini bisa mengidentifikasi gerak , apakah seseorang sedang bercakap-cakap atau tidak.

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



4 komentar:

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
kalau nelpon gimana caranya, ya?

gaelby mengatakan...

Ouih... ASL buat tunda runggu yg mampu menekan laju penghantar data sampai 30 kbps.
Inovasi yg mengagumkan Sob.
Thanks buat sharingnya, salam sobat :)

Vivieck mengatakan...

terimakasih buat infonya sob...sangat membantu bagi para penderita tuna rung,,,
oh iya...ini kunjungan perdana saya...
salam kenal ya... dan sekalian izin follownya...

Elvindinata mengatakan...

wuih,,keren,,,, jd orng selain bisa menggunakan hp dengan fungsinya tunarungu juga bisa online,,:), smngat2,,mantab,,nice posting ^^

Copyright © Perencanaan masa depan