Home » » Empat pria nekat iris jari mereka dan memakannya

Empat pria nekat iris jari mereka dan memakannya

BEIJING (BP) - Empat pria asal Kota Yongzhou, Provinsi Hunan, China, ini benar-benar nekat. Minggu sore lalu (1/8), sekitar pukul 15.30 waktu setempat, mereka memotong satu ruas jari kelingking mereka di hadapan para pejalan kaki yang melintas di depan Tsinghua University, Beijing. Setelah itu, ruas jari yang terpotong mereka telan.

Kemarin (5/8), aksi nekat empat sekawan tersebut ramai diberitakan media Negeri Panda itu. Li Bo, Zhang Yongsheng, Huang Qunyue dan Zhang Shen sengaja melakukan aksi nekat mereka di Beijing. Empat mantan karyawan Perusahaan Listrik Ningyuan County yang dipecat secara sepihak itu mengaku lelah memperjuangkan keadilan di tingkat daerah karena tidak pernah digubris. ”Saya merasa sangat tenang saat mengiris ruas jari kelingking saya,” kata Li seperti dikutip harian Global Times.

Kekesalan karena diberhentikan secara mendadak dari perusahaan tempat mereka bekerja, gara-gara absensi, sudah mencapai ubun-ubun. Desember 2008 lalu, Li dan tiga rekannya dipecat karena konon tidak pernah masuk kerja. Bahkan, perusahaan menolak mengakui mereka sebagai karyawan.

Sebelum nekat mengiris ruas jari kelingking mereka dengan pisau dapur, Li dan tiga kawannya mengaku berpamitan kepada keluarga masing-masing. Konon, mereka juga mendapatkan restu dari keluarga untuk beraksi di Beijing. Bahkan, pisau dapur yang dipakai bergantian untuk mengiris jari mereka pun dibawa dari Yongzhou.

Sayangnya, aksi mereka Minggu lalu juga berujung pada kesia-siaan. Setelah mengiris dan menelan ruas jari kelingking mereka, Li dan tiga rekannya diciduk polisi. Keempatnya juga sempat diinterogasi. Akhirnya, Rabu lalu (4/8), keempatnya diusir dari Beijing. (hep/dos/jpnn)
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan