Home » » gentayangan di Jalan RS Dabo Singkep, Hantu Kepala Terbang Teror Pemakai Jalan

gentayangan di Jalan RS Dabo Singkep, Hantu Kepala Terbang Teror Pemakai Jalan

Bukan rahasia lagi apabila di Dabo Singkep, bila ‘Kota Timah’ yang jaya di era tahun 80-an tersebut banyak menyimpan sejumlah cerita misteri. Bila beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan cerita hantu pocong merah, kini masyarakat Dabo dihebohkan dengan cerita hantu berkepala terbang.

’’Saya lihat sendiri, bayangan itu tidak ada badannya, yang ada hanya kepalanya saja, saya mau teriak namun mulut saya seakan terkunci,’’ ujar Mardian yang mendatangi Redaksi POSMETRO, Kamis (15/7).
Diceritakan Mardian, jalan menuju Rumah Sakit Dabo Singkep sudah dari sejak dulu memang terkenal keangkerannya. Bukan hanya kepala terbang saja yang bercokol di tempat itu, konon ada juga wujud pria berbadan besar seperti raksasa serta kuntilanak.

Kata Mardian, hampir setiap malam, di atas jam 12 malam masyarakat Dabo Singkep tidak ada yang berani melintas di Jalan Pagoda, tepat di bawah bangunan RSUD Dabo Singkep. Pasalnya, bila melintas di tempat itu, selalu ada penampakan di jalan tersebut. Keangkeran itu pun sudah diketahui masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu.

“Sejak kejadian lihat hantu berkepala terbang itu, dibayar berapa pun saya tak berani lewat jalan itu, angker dan menakutkan. Bahkan mulut kita seakan tak bisa bicara lagi,’’ kata Mardian yang masih trauma setelah melihat hantu itu.
Meski ketakutan dengan peristiwa yang dilihatnya, beberapa waktu lalu itu, Mardian mengaku percaya, bahwa hantu itu tidak akan menganggu manusia apabila habitatnya tidak diganggu juga. Sebab Mardian berkeyaninan dengan nasihat beberapa orang tua, hantu kepala terbang tersebut sudah lama berada di tempat tersebut, bahkan usianya diperkirakan sudah puluhan tahun.

“Kalau menurut orang tua saya, hantu itu hanya menampakkan diri saja, tapi untuk mengganggu, saya rasa tidak mungkin asalkan niat kita baik,’’ imbuhnya.
Kisah adanya hantu tersebut juga dibenarkan Putra (34). Pria yang dijumpai wartawan ini di Jalan Pagoda menegaskan, sudah sejak lama masyarakat meyakini, bahwa daerah tersebut memang angker.

Ia sendiri pernah mengalami kejadian aneh saat melintas di jalan tersebut. Tiba-tiba motor yang dikendarainya mesinnya mati mendadak. Bersamaan itu, sayup-sayup terdengar suara orang minta tolong. Tapi suara itu hilang saat akan didekati. Ia pun baru teringat bila ada orang meninggal di jalan tersebut akibat kecelakaan lalu lintas.

’’Dulu ada orang Batam yang meninggal di situ, banyak orang yang percaya apabila tempat itu angker,’’ ujar Putra lengkap baca di postmetro
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan