Home » , » cara memindahkan no kontak di hp biasa ke Blackberry

cara memindahkan no kontak di hp biasa ke Blackberry

cara memindahkan no kontak di hp biasa ke BlackberryUntuk memindahkan ribuan daftar kontak sekaligus dalam waktu singkat butuh cara-cara khusus antara satu handset dan handset lain. Belum lagi, bila merek yang digunakan juga berbeda. Apalagi saat ini banyak pengguna ponsel yang memilih BlackBerry (BB). Sementara, telepon genggam yang lama adalah non-BB.Sebelum memulai proses pemindahan, perlu disiapkan sejumlah perangkat. Di antaranya yang penting adalah aplikasi Microsoft Outlook yang terinstal pada komputer atau laptop.

Kali ini akan dicoba untuk memindahkan kontak pada Nokia ke BB. Untuk ponsel Nokia, siapkan juga software Nokia PC Suit, serta siapkan software Desktop Manager untuk BB. Sesudah itu, sambung handset Nokia ke PC dan pastikan terdeteksi di Nokia PC Suit. Biasanya, kalau sudah terdeteksi, akan muncul gambar dan tipe handset.

Pilih menu Synchronizes yang berbentuk lingkaran biru dan hijau. Akan keluar layar baru tertulis Nokia PC Sync dan pilih setting. Kemudian, ada pilihan format file yang akan disinkronisasi, pilih Microsoft Outlook. Ada lima pilihan informasi yang akan disinkronisasi. Yakni, calendar, to-do items, contact items, notes items, bookmark items, dan file and folder items. Karena daftar kontak saja, beri tanda centang pada contact items. Langkah berikutnya memilih folder Microsoft Outlook dan pilih finish.

Secara otomatis, proses sinkronisasi berjalan, yakni proses memindahkan kontak dari ponsel ke PC dalam format Microsoft Outlook. Proses tersebut terlihat di PC maupun handset. Tunggu beberapa menit sampai proses sinkronisasi tuntas. Kalau transfer sudah selesai, akan muncul tulisan Synchronization Completed. Untuk mengeceknya, buka menu Microsoft Outlook dan buka folder contact, khususnya file tempat menyimpan hasil sinkronisasi.

Setelah itu, lanjutkan dengan proses transfer daftar kontak dari komputer/laptop ke BB. Gantian, buka Desktop Manager di PC dan sambung BB. Setelah Desktop Manager terbuka dan BB sudah terdeteksi, pilih menu sinkronisasi.

Di dalam sinkronisasi dan melewati proses Intellisync, akan muncul sejumlah pilihan informasi yang mirip dengan Nokia. Di antaranya Kalender, Buku Memo, Buku Alamat, dan Tugas.

Centang Buku Alamat. Lalu pilih setel dan atur lagi dengan memilih aplikasi desktop Microsoft Outlook. Setelah itu pilih Next dan proses sinkronisasi terus berlanjut. Di antaranya mengatur Resolusi Konflik, yakni ketika terjadi kontak dobel pada proses sinkronisasi. Bila itu terjadi, pengguna masih bisa memilih cara mengatasinya.

dikutip disini

Baca juga artikel menarik lainya http://www.dinohp.info/2010/03/cara-baru-menambah-foto-di-facebook.html

http://www.dinohp.info/2010/08/cara-nonton-video-youtube-via-operamini.html

http://www.dinohp.info/2010/02/cara-download-video-dari-hp.html

http://www.dinohp.info/2009/12/cara-membuat-email-dari-hp.html

http://www.dinohp.info/2009/12/cara-daftar-facebook-dari-hp.html
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



2 komentar:

four dreams mengatakan...

oke deh aku save aja, soalnya aku belom punya bb hahaha

andri mengatakan...

selain blackberri bisa ngak.., tapi ne hp udah program windows.. nya sobat..., yang penting ku save dulu ya... thanks info nya..,

Copyright © Perencanaan masa depan