Saturday, August 21, 2010

Solusi pengamanan tempat transaksi uang

Miris rasanya melihat banyaknya kejadian perampokan-perampokan di bank ,toko-toko emas dan pegadaian di masa sekarang ini, dimana setiap kejadian tersebut sering memaka korban jiwa di pihak pengamanan seperti yang baru-baru ini terjadi di Medan dimana aparat keamanan (Brimob ) ditembak kawanan perampok hingga tewas.

Jujur saya juga merasa ngeri (ngeri bukan berarti tidak punya nyali, namun ngeri karena tidak tau siapa yang harus di hadapi), karena saya juga bekerja di bidang pengamanan di sebuah bank dan saya sangat tahu betul seluk beluk kerawanan situasi dimana saat bekerja kita tidak pernah bisa mengenal lawan kita karena sudah bercampur baur dengan para nasabah dan orang-orang yang datang dengan berbagai keperluan. Mungkin jika saya tahu lawan saya pasti saya berani , namun beda dengan pengamanan di Bank dimana kita tidak tahu siapa yang berniat tidak baik, bisa saja mereka berpura-pura mau bertransaksi lalu tiba-tiba meletuskan senjatanya kepada kita tanpa kita sadari dan akibatnya Inaillahirajiun yang bakal orang ucapkan.

Untuk itulah karena saya sudah mengenal situasi daerah kerja saya , maka saya sedikit ingin menuliskan solusi pengamanan tempat transaksi uang ini agar lebih efektif lagi moga saja ada pihak-pihak tertentu yang membaca tulisan ini dan bermanfaat buat mereka .

“Solusi pengamanan tempat transaksi uang “

Yang terbaik adalah menempatkan pihak pengaman bank dari aparat keamanan pada ruangan khusus di bank yang ada monitor CCTVnya yang meyorot langsung keruangan transaksi dan halaman parkir , jadi mereka tidak berada langsung di bangking holl . hal ini gunanya apabila ada perampokan mereka bisa langsung mengambil tindakan seperti menghubungi kantor mereka dan melakukan serangkaian pengamanan tingkat gawat darurat dan tidak membahayakannya nyawa mereka. Kerena sehebat apapun orang, kalau tidak tahu lawan mereka pasti akan kalah .

Sementara security bank tetap berada di ruangan tersebut , karena mereka tidak rentan terhadap penembakan paling-pling mereka dilumpuhkan penjahat, kerana sifat penjahat membunuh dari pada di bunuh, sementara security tidak ada otoritas untuk mengeksekusi jadi mereka anggap tidak terlalu berbahaya bagi operasi perampokan mereka. Dan sebaiknya security di beri baju anti peluru dalam setiap aktifitas pengamanannya , yang gunanya untuk melindungi nyawa mereka.

Solusi kedua Sebaiknya ada semacam alat di halaman parkir atau pintu masuk yang bisa mendekteksi senjata seperti di bandara , sehingga bisa mengantisipasi keadaan buruk .

Saya rasa itu saja tulisan yang tidak penting ini , moga saja ada yang mendapatkan ide yang lebih baik dari tulisan ini mengenai Solusi pengamanan tempat transaksi uang

4 comments:

dofollow social bookmark said...

nice info gan...

rizal said...

kejahatan sekarang tidak mengenal tempat dan waktu lagi, kita memang harus lebih waspada

Elvindinata said...

info bagus nih,,thnks dah sharing kawan,,,oh iya salam kenal yaa :)

FARZANA WUSS ! said...

wew.. dapat tips baru nich