Home » » Nama pemain sepak bola termahal di indonesia

Nama pemain sepak bola termahal di indonesia

anak smpJor-joran dalam mengontrak pemain masih terjadi di kompetisi sepak bola tanah air yang kondisinya terpuruk seperti saat ini. Beberapa klub berlomba-lomba membayar pemain dengan harga mahal. Persija Jakarta, misalnya. Klub yang musim lalu finis di peringkat lima Indonesia Super League (ISL) itu, berani membayar pemain klub Portugal Olhanense, Greg Nwokolo, dengan bayaran Rp1,35 miliar. Namun nama Bambang Pamungkas menjadi pemain lokal termahal yang dikontrak Persija.

Dari nilai itu, Rp250 juta akan diberikan kepada Olhanense sebagai kompensasi kepindahan Greg ke Persija. Sebab, pemain asal Nigeria itu masih terikat kontrak dengan tim Divisi III Portugal tersebut..


Striker Bambang Pamungkas juga mendapatkan kontrak dengan nilai fantastis untuk ukuran Indonesia. Yaitu, Rp1,1 miliar. Nilai itu naik 10 persen dari kontraknya musim lalu, Rp1 miliar. Tapi, jumlah tersebut masih di bawah kontrak Bambang Pamungkas pada musim 2008-2009 yang mencapai Rp1,3 miliar. Pemain termahal ketiga dalam skuad Persija musim depan adalah Ismed Sofyan. Winger gaek itu diikat dengan bayaran Rp1 miliar

“Musim depan kami memang memberikan kenaikan rata-rata sepuluh persen untuk kontrak pemain. Hitung-hitung, ini merupakan penyesuaian inflasi,” tutur Ferry Indrasjarief, asisten manajer Persija sebagaimana dikutip Jawa Pos terbitan Rabu kemarin. Kenaikan nilai kontrak juga diberikan kepada 10 pemain lama. Di antaranya, Ramdani Lestaluhu, Windu Hanggoro Putra, Hasim Kipau, Ismed Sofyan, dan Agus Indra. Selain itu, ada Leo Saputra, Bambang Pamungkas, Muhammad Ilham, Roni Tri, dan Aliyudin.
Menurut Ferry, Persija akan mendapatkan kucuran dana Rp15 miliar. Itu adalah bagian dari kucuran APBD musim lalu. Macan Kemayoran juga punya dana cadangan Rp5 miliar. Persija juga bisa bernapas lega karena tahun depan mendapatkan guyuran Rp40 miliar dari APBD.

Menyongsong musim 2010-2011, Persija mendatangkan beberapa pemain yang harganya tidak murah. Yakni, Samsul Chaeruddin, M. Nasuha, Toni Sucipto, Andri Tani, Hendro Kartiko, dan Ambrizal. Persija juga mendatangkan Ngurah Wahyu, Julius Akosah, Eric Arsène Bayemi, dan Precoius Emeuejeraye.
“Kami perkirakan, untuk melunasi uang muka kontrak para pemain sebesar 25 persen dari nilai kontrak, dibutuhkan sekitar lima miliar,” papar Ferry.
Pelatih Persija Rahmad Darmawan mengatakan, saat ini timnya masih berburu seorang pemain asing lagi. “Kalau bisa, kami ingin dapatkan pemain yang bisa main di dua posisi. Yaitu, striker dan gelandang serang. Kami juga masih butuh tambahan dua pemain lokal,” ujar Rahmad

SUMBER : (POSMETROBATAM)
gamba dari :detik.com
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan