Monday, October 4, 2010

Info Penerimaan CPNS Oktober 2010, Ada lowongan Untuk Lulusan SMA Sederajat

INFO PENERIMAAN CPNS OKTOBER 2010 SEMUA WILAYAHinfo penerimaan CPNS Oktober 2010 ini, bagi Lulusan SMA Masih Berpeluang Jadi PNS, seperti berita yang saya kutip di jppn.com, bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan kelonggaran dalam seleksi CPNS 2010. Jika sebelumnya, kualifikasi pendidikan yang ditetapkan dalam formasi penerimaan CPNS paling rendah DII ditambah sedikit lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kini Sekolah Menengah Atas (SMA) pun berpeluang.

Hal senada ini juga di tuturkan Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho, lulusan SMA masih diberikan kesempatan untuk ikut seleksi CPNS. Hanya saja, lulusan SMA mesti memiliki keahlian plus, seperti ketrampilan bidang komputer, pembukuan, keuangan, akuntasi, dll.

"Jadi bukan SMA yang tanpa keahlian, tapi harus SMA plus sehingga sudah siap kerja. Sebab, lulusan SMA harusnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, beda dengan SMK. Kecuali dia melengkapi dengan berbagai keahlian yang didapat lewat kursus, maka dia bisa langsung kerja," tutur Ramli pada JPNN, Rabu (29/9).

Tapi Meski penerimaan PNS 2010 ini meloloskan lulusan SMA plus dalam formasi CPNS, namun ini hanya berlaku bagi daerah terpencil dan tertinggal serta perbatasan. Itupun jika di daerah tersebut tenaga kerjanya terbatas dan masih ada kelonggaran.
"Meski pemekaran, kalau tenaga kerjanya banyak dan letak daerahnya di perkotaan atau sudah maju, tidak diizinkan menerima SMA. Kalau lulusan SMK masih bisa," ucapnya. Diapun mewanti-wanti, jatah lulusan SMA di daerah tersebut dibatasi dan maksimal 10 persen dari kuota yang ada. "Lulusan SMA tidak boleh banyak, yang harus banyak itu lulusan sarjana. Kalau di Papua masih bisa 10 persen karena daerahnya terpencil dan SDM yang berpendidikan sarjananya masih kurang," pungkasnya.

Jadi bagi Anda yang lulusan SMA yang masih belum bekerja, sering-sering lah gali info tentang penerimaan CPNS TAHUN 2010 di daerah anda dan lihat peluang penerimaan CPNS yang ada agar dan bisa mempersiapkan diri untuk melamar menjadi PNS.

6 comments:

alamendah said...

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
Pati akan sangat banyak yang memperebutkan kesempatan ini

Darin said...

Bener juga, yang setingkat S-1 saja banyak peminatnya, gimana yang SMA? wuih wuih...

attayaya pura tanah lot said...

jarang2 sma bisa masuk dalam kriteria

salam attayaya dari pura tanah lot

aldy said...

Berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia?

Blogger said...

kalo tingkat sma masih ada pelunag tentu banyak sekali peminatnya ya mas...bakalan membludak
Sukses Slalu!

attayaya cheap hotel said...

ayo hajaaaaaaaaaaaaar terussssss