Wednesday, October 6, 2010

Info Penerimaan CPNS Daerah Pelalawan dibuka akhir oktober 2010 ini | Info penerimaan CPNS 2010

beragam info mengenai peneriman CPNS 2010 ini yang saya kutip dari banyak situs portal , kali ini saya kembali menginformasikan kalau akhir bulan oktober ini akan di buka penerimaan CPNS di darah pelalawan (Riau), seperti yan saya kutip di Riaupos.com Sekretaris Daerah Pelalawan Drs H Marwan Ibrahim memprediksi, masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari unsur umum bakal dimumkan pada akhir Oktober 2010. Hal tersebut dikatakan Sekda kepada wartawan di Pangkalankerinci, Selasa (5/10).

Mengenai waktu pendaftaran belum dapat dipastikan mengingat Pemkab Pelalawan masih menunggu petunjuk pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Riau. ''Kita menunggu jadwalnya, yang jelas diperkirakan akhir Oktober 2010. Jadi kepada masyarakat yang berminat menjadi CPNS sekarang sudah bisa mempersiapkan persyaratannya,'' terang Marwan Ibrahim disela acara pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Pelalawan di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalankerinci.

Menurut Sekda, penurunan kuota terjadi tidak hanya untuk Kabupaten Pelalawan. Hampir semua kabupaten dan kota di Indonesia mengalami hal yang sama. Sedangkan untuk kabupaten dan kota se Riau, penurunannya hampir sama, yakni pada kisaran 50 persen. Oleh karena hal ini merupakan kewenangan pemerintah pusat, maka daerah mau tak mau harus mengikuti. Diharapkan dengan pengurangan ini nantinya ada penambahan kuota perekrutan CPNS dari unsur honorer.

Dari jumlah 256 CPNS yang akan direkrut, seperti biasa formasinya masih didominasi tenaga guru, yakni sebanyak 115orang. Kemudian formasi tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya masing-masing akan direkrut sebanyak 70 orang dan 64 orang.

Menjelang masa pendaftaran di buka, para calon pelamar diminta mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti persyaratan administrasi, kesiapan mental dan kesiapan mengikuti ujian seleksi nantinya .

Seperti diberitakan sebalumnya, pemerintah pusat mengurangi kuota penerimaan CPNS formasi umum 2010 untuk Pelalawan sebesar 56 persen. Jika 2009 Pelalawan merekrut 590 orang CPNS umum, tahun ini jumlah tersebut dibatasi menjadi hanya 256 orang saja.
Pelalawan dapat jatah 256 orang,'' ungkapnya lagi.

dikutip dari : riaupos.com

3 comments:

fb said...

Sekarang lagi banyak penerimaan ya.. Semoga bisa mendapatkan pns berkualitas

ngekngok said...

kalau daerah sukoharjo kapan ya bung?

Sudinotakim said...

@ngekngok

Info penerimaan cpns sukoharjo baru saya saja posting dan udah saya publikasikan mas, cek di label karir di blog saya ya